Sabtu, 11 Oktober 2008

KEHADIRAN JEDC BAND SEBAGAI DUTA MUSIK LPMP PROVINSI JAMBI

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi, sama halnya dengan LPMP lainnya di seluruh Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan penjaminan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah termasuk taman kanak-kanak (TK), raudatul athfal (RA), atau bentuk lain yang sederajat di provinsi berdasarkan kebijakan Menteri Pendidikan Nasional.


Tugas-tugas tersebut selanjutnya dijabarkan dalam bentuk pemetaan mutu pendidikan, pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan, supervisi satuan pendidikan, fasilitasi sumber daya pendidikan, dan pelaksanaan urusan administrasi LPMP dalam rangka pelayanan terhadap pelaksanaan tugas tersebut.


Bagi LPMP Provinsi Jambi, beberapa kegiatan dan aktifitas sudah banyak yang dikembangkan dan diberdayakan termasuk salah satunya adalah urusan seni. Bicara soal seni pada kali ini penulis ingin menghadirkan aktifitas seni yang sangat menarik yaitu dengan kehadiran sekelompok karyawan LPMP Provinsi Jambi yang memang benar-benar memiliki bakat luar biasa khususnya bidang seni musik (Group Band).


Aktifitas ini membuat pimpinan Lembaga semakin berbesar hati untuk lebih mengembangkannya dimasa yang akan datang, karena mereka adalah asset bagi suatu instansi, mereka dapat menjadi duta bagi pengembangan lembaga agar semakin dapat dikenal oleh masyarakat khususnya dunia pendidikan. Seni juga merupakan bagian dari pembangunan manusia Indonesia karena dengan seni dapat menjadi life skill, dengan seni kehidupan menjadi indah, dan dengan seni pula dapat ditularkan kepada sekolah-sekolah artinya proses pengajaran seni musik bagi siswa juga sangat penting. Artinya suatu saat kelak para seniman musik LPMP Provinsi Jambi dapat berbagi pengetahuan kepada guru-guru bagaimana membangun suatu organisasi musik disekolah.

Mengapa hal ini kami utarakan, karena kehadiran mereka (seniman LPMP) sudah menunjukan keberhasilan yang luar biasa, hal ini dapat dilihat dari beberapa cuplikan tentang sejarah singkat dan hasil yang mereka raih yang berhasil penulis kumpulkan dari sumbernya (anto cs.).




JEDC ( Jambi Educational Development Center ) BAND pertama kali dibentuk pada tanggal, 4 Juli 2007 bertepatan dengan HUT LPMP dan konser perdana pada tanggal, 17 Agustus 2007 dengan personil :




1. ANTO sebagai Vocal
2. ICHWAN pada Gitar
3. FAUDY pada Bass
4. ONCES pada Drum
5. ROBERT pada Gitar



KONSER PERDANA 17 AGUSTUSAN DI KANTOR LPMP JAMBI


JEDC ( Jambi Educational Development Center ) BAND adalah Group Band Kantoran yang mempunyai Visi menjadikan Musik Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri khususnya di Provinsi Jambi. Dan sebagai penyaluran bakat serta Hobby yang juga untuk mengukir prestasi serta sosialisasi Lembaga kami LPMP Provinsi Jambi.

JEDC ( Jambi Educational Development Center ) BAND juga berharap musiknya bisa diterima oleh semua kalangan usia dan terbuka menerima semua kritik dan saran yang sifatnya membangun untuk kemajuan JEDC Band juga dan Musik Jambi khususnya.

agu Hits yang sudah di rekam adalah :

  1. CINTA Cipt. ANTO/ Arr. JEDC
    Lagu Cinta ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang baru pertama kali mengenal cinta dari lubuk hati yang paling dalam. Dia baru menyadari bahwa Cinta itu indah terasa apabila kita benar-benar tulus mencintai dan ingin selalu bersama.
  2. KEKASIH Cipt. ANTO/ Arr. JEDC
    Lagu ini mengisahkan tentang cinta sejati seorang pemuda kepada kekasihnya yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk membuktikan bahwa hanya dia pendamping hidupnya tanpa harus ragu-ragu

KONSER JEDC BAND :

  1. HUT RI DAN LPMP PROVINSI JAMBI TAHUN 2007
  2. TAMPIL BERSAMA FINDRA AVI 2006 INDOSIAR DI LPMP JAMBI TAHUN 2007
  3. MENGISI ACARA HIBURAN PESERTA DIKLAT DI CAFE TELANAI BERSERI
    ( Drumer MUSTAKIN) TAHUN 2007
  4. TAMPIL BERSAMA PONG HARJATMO PADA ACARA SOSIALISASI FILM PENDIDIKAN TAHUN 2008

PRESTASI YANG DIRAIH :

  1. FINALIS PARADE BAND AKHIR TAHUN 2007 CAFE TELANAI BERSERI
  2. JUARA 1 PARADE BAND PADA GEBYAR LPMP SE-SUMATERA DI LPMP JAMBI
  3. FINALIS CAMPUS VAGANZA A MILD TAHUN 2008 DI KAMPUS STIKOM
  4. JUARA 1 SEKOJA (SENI KREATIFITAS ORANG JAMBI) PADA HUT TVRI KE-13 TAHUN 2008
  5. JUARA PAVORITE PARADE 100% BAND JAMBI X MILD DI WTC BATANGHARI TAHUN 2008
  6. JUARA III YAMAHA MUSIC JAMBI DI WTC BATANGHARI TAHUN 2008

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wah cakep2 juga ya personnya, mana lagu2nya pengen dengar ni, apalagi lagu cokalgroupnya di lampung kemarin lagu bujang gadis jambi yang ginian (lalalalala, pak.....)