Selasa, 16 September 2008

KEGIATAN RAMADHAN LPMP PROVINSI JAMBI

Di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan penuh berkah, LPMP Provinsi Jambi atas inisiatif Pimpinan Lembaga mengadakan berbagai aktifitas yaitu :

  1. Sholat Zuhur berjama'ah diiringi Ceramah singkat secara bergilir yang disampaikan oleh unsur pimpinan.
  2. Ceramah rutin 2 kali seminggu dengan kajian tafsir dan kandungan Al-Qur'an yang diasuh oleh Bpk. Marzuki Arsyad (IAIN Sultan Taha Syaifuddin Jambi).
  3. Lomba Cepat Tepat pengetahuan Agama Islam.
  4. Musabaqoh Tilawatil Qur'an.
  5. Lomba Ceramah Agama.

Kegiatan ini telah dimulai sejak tahun 2007 dan diperlombakan antar seksi, yang pada waktu itu sebagai juara umum adalah Seksi Program dan Sistem Informasi.

Kehadiran Ramadhan tahun ini (1429 H) sangat berarti bagi LPMP Provinsi Jambi, sehingga pada bulan ini juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk pembinaan mental seluruh karyawan artinya pelaksanaan ibadah puasa bukan berarti kedisiplinan menurun atau semangat kerja menurun, justru dengan berpuasa menambah semangat dan gairah dalam beraktifitas kerja di kantor.

Melanjutkan kegiatan Ramadhan tahun 1428 H, maka pada Ramadhan tahun 1429 H sekarang ini, Pimpinan Lembaga tetap melanjutkan kegiatan sebagaimana pada tahun sebelumnya dengan beberapa peningkatan dan penambahan kegiatan yang dilombakan (lomba dakwah Islam adalah merupakan penambahan pada tahun ini), para pemenang dari perlombaan tersebut akan diumumkan nantinya pada peringatan malam nuzulul qur'an (tanggal 17 Ramadhan), bagi para pemenang akan diberikan bingkisan hadiah, dan bagi seksi yang meraih juara umum akan memperoleh trophy bergilir yang akan diperlombakan pada Ramadhan tahun yang akan datang.

Ada suatu hal menarik yang dilakukan oleh Panitia, yaitu bagi para pemenang pertama tahun sebelumnya maka tidak diperbolehkan lagi untuk mengikuti pada tahun berikutnya... jadi seluruh para pemenang satu mesti dicatat dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memotivasi agar nantinya seluruh karyawan mampu untuk membaca Al-Qur'an, dakwah, dan mendalami wawasan ke-Islaman.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

(catatan Ramadhan oleh : Nurrahman)

Tidak ada komentar: